Kapolres Metro Tangerang Kota Sambangi RW di Karawaci, Wujud Nyata Terus Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat

IMG-20221210-WA0054.jpg

KOTA TANGERANG, Jurnalbenus.com- Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya ke- 73, Polres dan Polsek jajaran se- Polda Metro Jaya melakukan malam pelayanan kepada masyarakat, dengan cara menyambangi masyarakat di tiap Rukun Warga (RW) di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata kehadiran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Polres Metro Jaya, Polda Metro Jaya, dalam kesempatannya menyapa masyarakat di RW 03 Karawaci Ilir, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Jum’at (9/12/2022) malam.

Ia mengatakan, sasaran kunjungan langsungnya kepada masyarakat ini guna mendengar dan menyerap aspirasi di wilayah yang rawan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maupun wilayah yang harkamtibmasnya kondusif, aman dan nyaman.

“Polda Metro Jaya, Khususnya Polres Metro Tangerang Kota, Menghadirkan sosok Polri sebagai Pelindung, Pengayom Dan Pelayan masyarakat,” tutur Zain.

Dirinya berharap, hadirnya polisi ditengah aktifitas masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman, Kegiatan sambang RW ini dilakukan secara serentak di seluruh RW yang ada di Polda Metro Jaya, termasuk di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota sebanyak 157 RW yang dilakukan oleh Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek dan para babinkamtibmas.

Kegiatan pun terpantau secara langsung melalui Zoom Meeting oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh. Fadil Imran.

“Di Polres Metro Tangerang Kota sendiri kita ada sebanyak 157 RW. dan malam ini semua tempat RW yang ada di Polres Metro Tangerang Kota kita didatangi secara serentak,” katanya.

Zain menyebut, tujuan sambang ini utamanya adalah menjalin tali silaturahmi, mengetahui apa yang menjadi aspirasi dan permasalahan yang terjadi dilingkungan.

“Tadi, kita dengarkan adanya aksi tawuran yang ternyata pelakunya bukan warga setempat, karena lokasi RW 03 ini termasuk jalan yang sepi dan rawan kejahatan, ada curanmor, miras, narkoba dan kejahatan lainnya, kita bantu penguatan pos kamling dan kita juga akan bantu buatkan portal di RW 03 ini, serta peningkatan giat patroli perintis presisi dilokasi tersebut” paparnya.

Maulida

scroll to top