Jelang Nataru 2022-2023, Polrestro Tangerang Kota Laksanakan Apel gelar Pasukan

IMG-20221223-WA0074.jpg

KOTA TANGERANG — JurnalBenua.com Jelang perayaan Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, menggelar Apel Gelar Pasukan Gabungan bertempat di Lapangan Apel Mapolres, Kamis (22/12/2022) pagi.

Usai mempimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada awak media menjelaskan, gelar Apel Pasukan pagi ini untuk mengecek kesiapan personel.dan saramna prasarana yang digunakan dalam Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2022 untuk Pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kota Tangerang.

Zain mengatakan, untuk pengamanan Nataru pihak Polres Metro Tangerang Kota menerjunkan kurang lebih 1.338 personil gabungan, dari Polri, TNI, Instansi terkait, Mitra Kamtibmas Polri dan pengamanan dalam (Pamdal) gereja.

“Dalam pelaksanaanya kita siapkan 10 Pos pengamanan, terdiri dari 1 pos pelayanan, 7 Pos pengamanan dan 2 Pos Pantau, yang berdiri di titik-titik lokasi potensi terjadinya kerawanan,” paparnya.

Dalam pengamanan ini, lanjut Dia, ada 2 kegiatan utama yaitu pengamanan kegiatan ibadah (Misa Natal) maupun malam perayaan pergantian tahun baru 2023.

“Dengan pelaksanaan pengamanan ini, kita melihat beberapa potensi ancaman yang di mungkinkan terjadi yaitu, Laka lantas, Kemacetan, kejahatan konvensional, penyebaran Covid-19, bencana alam termasuk aksi teror,” tukasnya.

Menurut Zain, seluruh personil akan disebar, selain di Pos Pantau dan Pos Pelayanan juga akan ditempatkan di lokasi-lokasi tempat Ibadah, yang melaksanakan Misa Natal, di lokasi pasar tumpah dan titik-titik keramaian.

“Kita juga Stanby kan Pasukan Perintis Presisi, yang dilengkapi persenjataan untuk melakukan Patroli ke lokasi-lokasi rawan terjadinya gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Zain menambahkan, Dirinya mempersilahkan masyarakat yang merayakan Nataru dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, Gunakan Masker di ruang tertutup dan memperbolehkan membuka Masker jika berada di ruang terbuka publik.

Kepada masyarakat Kapolres berpesan, agar masyarakat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik khususnya dalam pelaksanaan ibadah maupun perayaan tahun baru.

“Saya minta masyarakat tetap jaga keamanan dan ketertiban, apabila ada yang meninggalkan rumahnya pada saat Nataru/Mudik, dan khawatir kendaraan baik roda 2 dan 4 takut hilang, silahkan titip ke tetangga, kami dari Polres dan Polsek juga telah membuka pelayanan penitipan mobil selama perayaan Nataru,” pungkasnya.

Jurnalis Maulida

scroll to top